Jumat, 12 November 2021

Rumah Terduga Teroris di Way Halim Bandar Lampung Digeledah Densus 88 Terkait Dana Terorisme

 Rumah Terduga Teroris di Way Halim Bandar Lampung Digeledah Densus 88 Terkait Dana Terorisme

https://kontraradikal.com/2021/11/03/rumah-terduga-teroris-di-way-halim-bandar-lampung-digeledah-densus-88-terkait-dana-terorisme/

Datasemen Khusus (Densus) 88 menggeledah Lembaga Amil Zakat (LAZ) Baitul Maal (BM) Abdurahman bin Auf (ABA), yang berada di Jalan Mahoni I, LK I, RT 06, Way Halim Permai, Way Halim, Bandar Lampung, Rabu (3/11/2021). Dari informasi yang beredar, kantor ini diketahui diduga sebagai sumber pendanaan terorisme.

Penggeledahan ini menyusul ditangkapnya beberapa orang terduga terorisme di Pesawaran dan Natar Lampung Selatan. Sebelumnya Densus 88 menangkap terduga teroris inisial S di Bagelen Gedong Tataan Pesawaran dan SK (59) di Bataranila Natar.

Di lokasi penggeledahan, terdapat ratusan kotak amal bertulisian LAZ BM ABA dari berbagai ukuran yang diamankan. Selain itu, ada juga sejumlah CPU Komputer, banner LAZ BM ABA, dan sejumlah struktur data LAZ BM ABA.

Pendiri Negara Islam Indonesia (NII) Crisis Center Ken Setiawan berharap masyarakat lebih baik memberikan bantuan lansung kepada yang membutuhkan, khawatirnya kalau lewat yayasan yang tidak jelas justru akan dimanfaatkan untuk pendanaan terorisme.

Keberadaan yayasan amal yang digunakan untuk pendanaan terorisme telah mencoreng nama yayasan atau organisasi yang memang betul betul menyalurkan bantuan sosial kepada masyarakat. Tutup Ken.

0 Comments:

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Hot Sonakshi Sinha, Car Price in India