Minggu, 03 Oktober 2021

Prabowo Subianto sebagai Menteri Pertahanan benar-benar tak berkutik


Prabowo Subianto sebagai Menteri Pertahanan benar-benar tak berkutik di hadapan Fadli Zon. Anak buah kesayangan Prabowo ini memainkan isu PKI. Ada kasus penembakan terhadap orang yang katanya ustad, lalu buru-buru disamakan dengan PKI.

Padahal belakangan kita tahu ternyata dia bukanlah ustad. Hanya sebatas dukun yang melakukan pelecehan seksual terhadap istri korban. Makanya kemudian ditembak dan matilah dia. Tapi sama Fadli Zon diangkat dan disama-samakan dengan PKI.

Lalu ketika Gatot Nurmantyo, mantan panglima TNI juga bermain isu PKI, Prabowo sebagai Menteri Pertahanan tak mampu merespon.

Ya mungkin karena itu sesuai dengan jabatannya, menteri pertahanan. Kalau menyerang namanya menteri penyerangan.

Eh, ngga. Ini serius. Ini menunjukkan betapa Prabowo sudah tidak mampu untuk memimpin partai atau kementerian. Lihatlah, untuk menertibkan seorang Fadli Zon pun dia ga bisa.

Maka menjadi aneh rasanya kalau Gerindra masih mau mengusung Prabowo sebagai Capres di 2024 nanti. Prabowo sudah menginjak usia 73 tahun. Sudah cukup tua. Untuk mengukur kemampuannya, lihatlah sekarang ketika masih jadi Menteri. Kalau sekarang sudah tak mampu merespon atau berkomentar, jangan-jangan di 2024 nanti hanya akan jadi pajangan seperti Maruf Amien.

Tapi di sisi lain, bisa jadi Prabowo masih terikat secara emosional dengan Soeharto. Karena bagaimanapun narasi ketakutan PKI ini dibuat oleh rezim Soeharto, mantan mertua Prabowo. Jadi meskipun sekarang sudah jadi menteri, secara sikap, dia masih kalah sama emosi pribadi.

Andai Prabowo mau berkomentar atau menanggapi Gator Nurmantyo, mungkin itu akan mengubah penilain banyak orang tentangnya. Tapi dengan diamnya, itu menunjukkan bahwa dia sudah tidak mampu bekerja atau masih menjadi bagian dari rezim Orba yang suka menakut-nakuti kebangkitan PKI.

Sementara untuk Gatot Nurmantyo, saya ga paham apa yang sedang dia cari sebenarnya. Sebagai mantan Panglima TNI, memainkan isu kebangkitan PKI jelas sangat lucu dan tidak logis. Sikap Gatot hari ini menunjukkan betapa dia tidak pantas untuk menjabat sebagai Panglima TNI.

Karena aneh saja. Isu kebangkitan PKI seperti sengaja dipelihara, entah untuk alasan apa.
View all 33 comments
benben4326 Ya begitu deh..

vanthey_9999 Om wowo katanya macan asia.....tapi kenapa takut dengan ikan buntel....jangan jangan macan asianya uda berubah jadi kucing kurap....

2 HOURS AGO

0 Comments:

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Hot Sonakshi Sinha, Car Price in India