Selasa, 07 September 2021

BACALAH DAN BAGIKANLAH TULISAN INI, JANGAN TUNGGU SAMPAI NEGERIMU HANCUR

 BACALAH DAN BAGIKANLAH TULISAN INI, JANGAN TUNGGU SAMPAI NEGERIMU HANCUR

Jika kita pergi ke wilayah gurun di barat laut dan menangkap 100 ekor semut merah dan 100 ekor semut hitam besar dan menaruh mereka di dalam mangkuk, maka mereka baik-baik saja. 

Namun jika mangkuknya kamu goyang-goyang dengan cukup kuat, lalu semutnya diletakkan kembali ke tanah maka semut-semut tadi mulai saling menyerang dan bahkan mereka sampai saling membunuh satu sama lain. 

Semut merah mengira bahwa semut hitam ini adalah musuh mereka dan sebaliknya semut hitam juga mengira semut merah ini adalah musuh mereka. 

Padahal dalam kenyataannya musuh mereka yang sesungguhnya adalah orang yang menggoyang-goyangkan mangkuk tsb yang telah memprovokasi mereka untuk saling membenci, memusuhi bahkan saling menyerang dan membunuh.

** inilah aktor intelektual dibalik pertengkaran dan permusuhan sesama anak bangsa di berbagai negara di dunia

** Fenomena inilah yang saat ini dialami oleh bangsa yang negerinya hancur karena adu domba perpecahan. 

Jadi sebenarnya yang harus dipikirkan dan dipertanyakan adalah siapa yang telah mengaduk-aduk kita supaya saling bermusuhan hingga saling membunuh dengan berbagai alasan dan isu ini..?

Mulai dari isu SARA, golongan dan isu-isu lainnya yang tujuannya satu hanya untuk membuatmu saling membenci, bermusuhan, bertengkar dan kalau bisa saling membunuh seperti semut tadi. 

** Pikirkanlah, gunakanlah akal sehat karena kita bukan semut dan jangan mau diadu seperti semut.

** Jika ada orang yang mempengaruhi atau mengajakmu untuk saling bermusuhan waspadalah jangan-jangan dia bagian dari orang-orang pemegang mangkuk semut tsb. 

** Segeralah sadar jangan tunggu sampai negerimu hancur oleh cara-cara adu semut ini. 

** Bagikanlah artikel ini pada siapapun jika kamu peduli pada nasibmu dan nasib bangsamu. 

Ditulis oleh Alex Morton

dari fb. Human Reform Politics

0 Comments:

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Hot Sonakshi Sinha, Car Price in India